Miss Internet Siap Kampanyekan Internet Sehat Bersama Kominfo

Sumber Foto: Kominfo.go.id

JAKARTA – Miss Internet Indonesia 2017 bakal digandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk membantu mengampanyekan literasi digital di masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Direktur Telekomunikasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Benyamin Sura. Benyamin Sura mengakui, perlu melakukan sosialisasi Program Kementerian Kominfo melalui figur seperti Miss Internet agar bisa menjangkau banyak kalangan.

Sebab, meningkatkan kejahatan siber dan maraknya informasi hoax, menjadikannya khawatir. Sehingga langkah yang akan dilakukan ini dirasa tepat. Kejahatan siber dan maraknya informasi hoax saat ini juga diakibatkan rendahnya literasi digital di masyarakat.

“Miss Internet Indonesia ini bisa menjadi jembatan antara pemerintah dan organisasi atau ke masyarakat langsung untuk melakukan program edukasi,” kata dia yang dikutip dari website Kominfo.

Nantinya, ada beberapa program dari Kominfo yang akan melibatkan peran aktif Miss Internet Indonesia selama setahun. Sebagai contohnya adalah kegiatan “Miss Internet Indonesia Road to Campus” berupa seminar dan talkshow teknologi. Miss Internet Indonesia 2017, Marsya Gusman mengungkapkan kesiapannya untuk turut berkontribusi mengedukasi masyarakat tentang pengguna internet. Terutama isu-isu yang dikhawatirkan oleh seluruh pemangku kepentingan.

“Jika biasanya info dari birokrat, kali ini Miss Internet bisa menjangkau masyarakat dengan bahasa yang lebih membumi,” ujarnya.

Dalam waktu dekat ini, Miss Internet Indonesia akan menjadi pembicara pada seminar dan talk show yang diselenggarakan oleh beberapa kalangan termasuk Telkom University dan juga President University.

1071total visits,4visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *